Galeri

Senin, 12 September 2011

Laporan Hasil Wawancara


Mewawancarai Pak Jamilludin

       Waktu itu, aku mewawancarai seorang petugas keamanan di Sekolah Cakra Buana. Saat mewawancarai, aku bersama Vincent dan Andre Ho. Aku mulai mewawancarai. Tapi, saat aku memulai, kami hanya tertawa. Setelah tertawa, kami  berhenti dan  mulai mewawancara.
           Bapak Jamilludin namanya. Usianya 27 tahun, dan mulai bekerja pada bulan April tahun 2011. Tugasnya menjaga keamanan. Bapak Jamilludin bekerja 24 jam, dan melakukan pengawasan di semua area. Perasaan Pak Jamilludin saat bekerja, senang.


-Clara Dorothy-



Identitas Pak Idris

           Di Seekolah Cakra Buana terdapat tukang kebun yang bernama Idris. Pak Idris berumur 25 tahun. Pak Idris sudah memulai karirnya pada tanggal 25 Maret 2010. Ia sudah 1 tahun di Sekolah Cakra Buana menjadi tukang kebun. Beberapa tanaman telah ditanaminya, antara lain : pohon mangga, pohon jambu, tanaman hias, dan masih banyak lagi. Mendapatkan bibitnya pun langsung dari sekolah. Untuk merawatnya, Pak IDris harus memberi pupuk, menyiram tanaman, dan masih banyak. Hasilnya pun dapat dikonsumsi. 

- M.T. Premasanti-


Bertanya-tanya

Tadi pagi, aku diberi tugas oleh Bu Nia untuk ke perpustakaan. Lalu, aku bertemua dengan Pak Fajar. Usia Pak Fajar adalah 22 tahun. Tugas Pak Fajar adalah menjaga perpustakaan. Pak Fajar dalam sehari bekerja 8 jam di perpustakaan. Kata Pak Fajar, yang paling sering datang ke perpustakaan adalah guru-guru dan siswa SD.
Buku-buku di sini berasal dari bantuan pemerintah dan hibah dari ketua yayasan. Cara meminjam buku di sini adalah :
1.       Harus menjadi anggota
2.       Mengisi formulir
3.       Membayar uang administrasi sebanyak Rp 3.000,00
4.       Memilih buku yang kamu sukai (maksimal 3 buku)
5.       Meminjam buku  (maksimal 7 hari)
6.       Kalau terlambat mengembalikan buku dikenakan denda Rp 500,00 perbuku.
Setelah itu aku kembali ke kelas.

-Nadhira Syifa Ananda-

Ibu Guru Ceria

            Kami Haikal, Yessy, Puti mewawancarai Ibu Neneng. Nama lengkapnya adalah Neneng Nurhayati. Ia berumur 44 tahun. Mendengarnya, kami sedikit kaget, karena tadinya kami mengira Bu Neneng masih berumur 30 tahun.
Ia mulai bekerja dari tahun 2010. Sekarang, ia mengajar di kelas 2B, dan mengajar pelajaran PKN dan Bahasa Indonesia. Saat kami menanyakan, “Ada berapa jam, Ibu bekerja dalam satu hari ?” Ibu Nenang menjawab, “Sekitar 9 jam.” Katanya sambil memainkan jarinya. Kami pun kaget. Tetapi walaupun ia sudah tua dan bekerja 8 jam 1 hari, ia tetap ceria. Dan katanya, ia sangat enang bekerja di Cakra Buana.
-Kayla Puti-




Senangnya Mewawancarai Seseorang

         Pagi tadi, aku belajar Bahasa Indonesia bersama Ibu Nia dan teman-teman di kelas. Aku belajar tentang wawancara. Ibu Nia menjelaskan tentang cara-cara awal untuk mewawancarai  seseorang. Setelah itu, aku dan teman-teman membuat kelompok. Aku dan teman-teman sekelompok mewawancarai nara sumber yang bernama Pak Bayu.
·                Pak Bayu adalah petugas TU di Sekolah Cakra Buana. Di bawah ini adalah hasil wawancaranya.
·                Namanya Bayu Antariksa
·                Umurnya 39 tahun
·                Alamat rumahnya Jl. Pakarena I No. 148
·                Mausk sebagai petugas TU pada tanggal 25 Februari 2011
·                Tugas utamanya adalah mendata pemesanan katering siswa
·                Jam kerjanya 8 jam
·                Katanya, dia biasa-biasa saja saat bekerja di sekolah ini.
Setelah itu, aku dan teman-temanku kembali ke kelas.

-Dhyah Ayu S.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar