Galeri

Kamis, 13 Oktober 2011

Rapat Pagi

Kemarin, di jam morning ritual, pejabat kelas berkumpul di hall atas. Mereka perwakilan siswa dari kelas 3 sampai kelas 5 yang berada di lantai atas. Kami berdiskusi tentang penentuan jadwal petugas yang membuka dan menggulung karpet saat sholat Zuhur. Karena yang selama ini terjadi adalah, karpet dibiarkan terbuka setelah sholat, menunggu sampai office boy sekolah yang menggulung. Hal ini sebenarnya dapat langsung dilakukan oleh siswa, tanpa menundanya, sehingga seringkali karpet menjadi kotor karena ada anak-anak yang menginjaknya saat bermain, terutama jika office boy tidak langsung menggulungnya.

Masalah kedua yang masih berkaitan dengan hall atas juga, adalah penggunaan ruang bermain bola. Pernah suatu siang, beberapa anak menghampiri saya dan mengadu, "Bu, adik-adik kelas 4 koq ga mau gantian mainnya. Kami sudah tidak pernah bermain di hall atas selama beberapa hari." Ok, ini juga satu poin yang harus didiskusikan bersama.

Jadi, saya undang pejabat kelas 3-5 untuk berkumpul menyelesaikan masalah ini. Dan mereka setuju untuk dibuat jadwal. Setelah sepakat, mereka menandatangani kesepakatan itu.
Hari ini akan ditempel di hall atas, dan diberikan ke setiap kelas di lantai atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar